Alasan mengapa berolahraga di rumah lebih murah

0
525

Ketika Anda melihat seseorang yang memiliki tubuh proporsional dan atletis, Anda pasti berpikir bahwa orang tersebut rajin pergi ke tempat fitness atau gym untuk mendapatkan tubuh ideal. Kemudian suplemen yang digunakan, maka Anda berkesimpulan bahwa untuk memperoleh  tubuh yang ideal itu sulit dan menghabiskan banyak uang. Namun, ternyata membentuk tubuh yang atletis dan ideal ternyata bisa lebih murah.

Anda dapat memperoleh tubuh atletik hanya dengan berolahraga di rumah. berolahraga di rumah dapat membuat pengeluaran Anda lebih efisien daripada berolahraga di tempat kebugaran. Pengeluaran apa saja yang dapat Anda hemat jika Anda memilih untuk berolahraga di rumah? Berikut  ini adalah beberapa pengeluaran yang dapat Anda hemat jika Anda memilih berolahraga di rumah.

Biaya pendaftaran untuk anggota

Ketika Anda ingin mendaftar sebagai anggota, Anda harus membayar setidaknya 100.000 rupiah. Pembayaran tersebut adalah administrasi pertama jika Anda ingin menjadi anggota di tempat kebugaran. Namun, jika Anda memilih untuk berolahraga di rumah, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Biaya keanggotaan bulanan

Setelah membayar biaya keanggotaan di tempat kebugaran, Anda akan segera dikenai biaya bulanan. Tarif bulanan di pusat kebugaran bervariasi, tetapi umumnya untuk gym atau pusat kebugaran kurang lebih 300.000 rupiah per bulan. Jika Anda berolahraga di rumah, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang karena Anda adalah tuan rumah dan Anda bebas untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan dengan menggunakan barang-barang di rumah.

Uang bensin

Uang bensin merupakan biaya yang tidak Anda sadari ketika Anda pergi ke pusat kebugaran. Tidak masalah jika pusat kebugaran Anda berada di dekat rumah Anda, tetapi jika cukup jauh dan Anda harus menggunakan transportasi umum atau pribadi, maka Anda harus mengeluarkan biaya. Dengan asumsi bahwa jarak antara pusat kebugaran dan rumah adalah 5 km, apabila Anda pergi ke pusat kebugaran dengan mobil, maka akan menghabiskan uang sekitar 15.000 rupiah untuk perjalanan pulang-pergi dari rumah ke pusat kebugaran dan sebaliknya.

Baca Juga:   Tiga olahraga gratis untuk wanita yang ingin menurunkan berat badan

Makanan

Ketika Anda selesai berolahraga, perut Anda pasti akan lapar karena membutuhkan asupan nutrisi, khususnya protein yang diperlukan untuk mengembalikan energi yang Anda habiskan selama berolahraga dan kebutuhan untuk membangun otot. Beberapa pusat kebugaran terletak di pusat perbelanjaan besar, yang membuat Anda mencoba makan di restoran di mal karena perut Anda lapar setelah berolahraga. Jika Anda selalu makan di restoran/tempat makan setelah berolahraga di pusat kebugaran, menghabiskan uang 50.000 rupiah untuk makan. Maka apabila Anda pergi ke pusat kebugaran tiga kali seminggu, Anda menghabiskan uang 150.000 rupiah setiap minggu. Akan tetapi, jika Anda berolahraga di rumah, Anda bisa makan makanan yang disediakan di rumah atau cukup dengan 20.000 rupiah saja untuk membeli sepotong dada ayam dan 3 butir telur, kebutuhan protein Anda dapat dipenuhi sesudah berolahraga.

Suplemen

Bukan hal yang aneh bagi beberapa pusat kebugaran menyediakan suplemen untuk membangun tubuh, baik secara eceran atau Anda dapat membelinya secara terpisah. Karena penjualan dilakukan per satuan, per pil atau per porsi, sehingga harganya akan lebih mahal. Tetapi apabila Anda berolahraga di rumah, Anda dapat membeli suplemen secara langsung satu paket sekaligus, sehingga Anda tidak perlu membelinya satuan yang harganya jauh lebih mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here