Wisata kuliner makanan lezat dan terjangkau di kota Malang

Tidak hanya kaya akan budaya, tetapi Indonesia juga dikenal dengan kekayaan wisata kulinernya yang beragam. Dari 93 kota di Indonesia, setiap kota memiliki spesialisasi kulinernya sendiri yang harus dicoba. Salah satunya adalah rangkaian wisata kuliner lezat dan murah di kota Malang.

Selain itu, Kota Malang sekarang menjadi salah satu kota paling populer bagi wisatawan domestik dan asing. Setidaknya terdapat 4,8 juta wisatawan lokal dan 15.034 wisatawan asing datang ke Malang pada tahun 2018, dan pada tahun 2019 jumlah wisatawan diperkirakan akan meningkat sekitar 10%. Pada saat ini kuliner legendaris yang ada di kota Malang masih dipertahankan. Hal ini dilakukan agar kuliner legendaris tidak hilang karena adanya kuliner yang kini menjadi viral. Ingin tahu tentang seberapa lezatnya jajanan kuliner kota malang sejak zaman kuno? Berikut ini adalah wisata kuliner di Malang yang tak lekang oleh waktu dan tak tergantikan.

Ketan Susu, Pos Ketan Legenda 1967

Wisata kuliner lezat dan murah berikutnya dari kota Malang adalah Ketan Susu Pos Ketan Legenda 1967. Makanan yang mempuyai cita rasa manis atau gurih ini selalu penuh dengan pengunjung. Karena toko, yang ada sejak 1967, selalu menjadi tempat nongkrong, terutama cocok ketika dinikmati di malam dengan suhu yang dingin.

Es Teler Dempo No 7

Ada juga Es Teler Dempo no 7, salah satu wisata kuliner yang enak dan murah di Malang. Warung ini didirikan pada 1978, pertama kali dijual oleh Bp. Supandri. Meskipun generasi kedua yang mengelola Es Teler Dempo No 7 saat ini, tetapi kelezatan dan rasanya tidak berubah dan tetap sama. Selain menjual es teler, warung ini juga menjual es Durian, es mocha, es buah, es campur, dan kacang hijau.

Baca Juga:   Warung seafood murah dan lezat di Jakarta
Tahu Lontong Lonceng

Wisata kuliner Malang yang lezat dan murah diantaranya adalah Tahu Lontong Lonceng. Dimana masakan Malang sangat legendaris, sudah ada sejak tahun 1930-an. Namun rasanya tetap sama dari waktu ke waktu, membuat pelanggan selalu tidak ingin kehilangan kelezatannya.

 Ronde Titoni

Selanjutnya adalah Ronde Titoni, yang juga merupakan salah satu wisata kuliner termurah dan paling lezat di Malang, dan yang paling legendaris. Ronde Titoni sudah ada sejak 1948. Pada saat ini merupakan jajanan yang masih diburu. Selain itu juga, kuliner ini juga penuh citarasa. Round Titoni tidak hanya menawarkan angsle dan ronde, tetapi bisa mecoba juga ronde kering yang terdiri dari bola tepung beras dengan saus kacang. Ada juga kacang kuah, cakwe dan roti goreng.

Lontong Kupang Kraton Hj. Qomariyah

Lontong kupang ini biasanya ditemukan di wilayah Kenjeran Surabaya, tetapi lontong kupang legendaris ini juga ditawarkan di sejumlah wisata kuliner lezat dan murah di Malang. Kupang sendiri adalah jenis makanan laut, sejenis kerang atau tiram yang berukuran kecil dan memiliki rasa yang gurih.

Kuliner Lontong Kupang ini merupakan kuliner berkuah yang dapat digabungkan dengan lontong. Selain itu, kuliner ini juga bisa digunakan sebagai penetral bagi yang mempunyai alergi terhadap makanan laut. Kupang Keraton Hj. Qomariyah merupakan warung pertama yang ada di kota Malang sudah ada sejak tahun 1964.

Related Posts

About The Author

Add Comment